Curug2an Capolaga

Hampir semua tempat wisata alam di Bandung sudah saya jelajahi. Saya, Kuncoro, Pras, dan Adi akhirnya menemukan destinasi baru, yaitu kawasan curug capolaga, ada beberapa curug di area ini. Capolaga berlokasi di kabupaten subang, dekat perbatasan Kab Bandung dan Kab Subang. Hanya berjarak beberapa kilometer dari pintu masuk tangkuban perahu. Kalau dari tangkuban perahu, di sebelah kiri anda akan menemukan tugu kecil dan pertigaan, belok ke kiri.

Kami berangkat menggunakan sepeda motor. Berangkat pukul 8 pagi sampai pukul 9.30, 1,5 jam termasuk waktu untuk sarapan di punclut. Sesampai di curug ini, saya melihat air pegunungan yang begitu jernih dan bersih. Saya yakin air ini belum tercemar, sebab tidak ada warna dan buih di air. Lalu saya meminum air tersebut, wah, terasa segar sekali.

Disini terdapat beberapa curug dengan nama yang berbeda, saya lupa namanya. Namun ada satu yang paling saya ingat, yaitu curug sawer. Sesuai dengan namanya, sawer, ternyata curug ini airnya sangat kecil, tidak pantas disebut curug. Hanya sedikit lebih besar dibading air tuturan atap, oleh karena itu dinamai curug sawer.

Selain itu, disini juga terdapat area perkemahan. Tempat ini sangat bagus untuk dijadikan tempat berkemah, bersih dan dekat dari sumber air alami. Ingin sekali rasanya berkemah disini. Kami menghabiskan waktu disini sampai pukul 2.00pm. Setelah puas menikmati wisata ini, kami melanjutkan perjalanan ke kota subang, untuk wisata kuliner.

3 thoughts on “Curug2an Capolaga

    • saya kesana dulu pake motor, n mendingan pake motor kesana, dket kok.. kalo soal harga booking area perkemahan saya kurang tau..

Leave a Reply

