Lonely Short Getaway to Bali

Akhirnya tiket promo yang dulu dibeli terpakai juga. Saya sekian bulan yang lalu dapat tiket promo AirAsia CGK-DPS seharga Rp 100.000, sedangkan untuk penginapan yaitu TuneHotel seharga Rp150.000 untuk dua malam. Namun kali ini saya harus travelling sendirian. Makanya judulnya kali ini adalah “Lonely Short Getaway”.

Jalan2 sendirian is not bad. Bule2 eropa dan asutralia banyak yang travelling sendirian, bahkan cewe bule berani jalan sendirian yang notabene berjarak puluhan ribu mil dari asalnya. Masa kita di negara sendiri ngga berani?. Memang tipikal orang asia sih, kalau jalan mesti ada teman. Travelling sendirian memang ada minusnya, kita ngga tempat sharing, namun dibalik itu sensasinya luar biasa berkesan.

Saya berangkat hari jumat malam dari jakarta, pesawat pukul 8 WIB, sampai di denpasar pukul 11 WITA, dari bandara bermodalkan 20.000 saya naik ojek ke TuneHotel Kuta.

Esok harinya, saya menyewa sepeda motor seharga 100.000 untuk dua hari, tempat penyewaan ini hanya berjarak beberapa meter dari hotel saya menginap, tepat di jalan pantai kuta. Destinasi pertama saya adalah Kintamani, saya penasaran sekali dengan Kintamani. Perjalanan kesana hanya membutuhkan waktu 2 jam. Enaknya di bali adalah papan petunjuk arah yang dapat dipercaya. Tidak seperti di kota-kota lain, mengikuti papan petunjuk malah kesasar.

Kebetulan di desa batur kintamani sedang ada festival budaya yang ada perlombaannya, dihadiri oleh bupati kabupaten batur. Beruntung sekali saya dapat melihat festival ini secara gratis. Saya menghabiskan waktu seharian disini.

Kintamani

Danau Batur at Kintamani

Lomba kesenian antar kecamatan

Penyebrangan ke desa Trunyan

Bukit Campuhan Ubud

Esok harinya saya berangkat menuju bukit campuhan ubud. Bukit ini unik sekali, dipenuhi oleh ilalang, sehingga berasa bukit teletubis. Jalan naik ke bukit ini tidak jauh dari museum blanco. Setelah jembatan, anda akan menemui hotel yang bernama ibah. Untuk naik ke bukit ini, saya memarkir sepeda motor di parkiran Hotel Ibah, lalu berjalan kaki ke bukit campuhan.

Ternyata jalan-jalan sendirian menghasilkan sensasi tersendiriđŸ˜€