Lomba Lari Mandiri4nation

Foto bersama band Kotak di Mandiri4Nation

Foto bersama band Kotak di Mandiri4Nation

Setelah sekian lama, baru ini kesempatan saya untuk menulis cuplikan pengalaman sewaktu ikut lomba lari yang diadakan oleh bank Mandiri dalam rangka ulang tahunnya. Saya mengikuti lomba ini bukan karena saya pelari atau ingin lomba lari, namun karena diajak oleh sahabat kuliah, khairul dhito dan adi. Mereka mengajak saya untuk ikut lomba lari yang bertema mandiri run for our nation. Yang ada dalam pikiran saya hanya lah seru-seruan, jadi saya langsung jawab iya. Lomba ini sekalian charity, sebab setiap 1Km kita berlari, kita telah menyumbangkan 10.000 rupiah untuk kegiatan amal. Untuk mengikuti lomba ini bayar 50.000.

Minggu 7 Okt 2012 adalah hari-H. Kami janjian bertemu langsung di JCC senayan, lokasi start. Oh ya, kami mengambil kategori 10K, artinya lari 10 KM. Jauh memang, namun ya buat seru-seruan saja. Start dijadwalkan mulai pada pukul 6 pagi, jadi kami janjian bertemu jam setengah 6 pagi.

Karena susah bangun pagi, saya baru bangun pukul setengah 6, waduh, sampai di d JCC sudah pukul 6 lewat 5. Sampai di lokasi start, ternyata semua peserta 10K sudah lari semua. Khairul dan Dhito juga sudah lari duluan. Disana sudah bersiap-siap pelari kategori 5K.  Tanpa pikir panjang, saya langsung start. Baru kilometer ke 5 saya sudah ngos-ngosan, apalagi hanya sendirian, sebab yang lain sudah duluan, jadi tidak punya motivasi lagi. Akhirnya saya ambil jalan pintas, dengan resiko skip satu check point. Ya biarlah, tidak ada point juga tidak apa-apa, yang penting seru-seruan aja. Setelah motong jalur saya menelpon khairul agar bisa bareng, namun tidak kunjung terlihat, ternyata mereka sudah sampai finish. Apa boleh buat, yasudah, tanggung, saya selesaikan sisa kilometer yang ada di depan. Akhirnya saya sampai di finish line dalam waktu satu jam 10 menit.

Cukup menyenangkan memang, apalagi stand makanan sudah menunggu. Setiap peserta diberi kartu mandiri prabayar berisi saldo 50 ribu. Belanja di stand makanan disini, diskon 50%. Begitu banyak makanan enak disini, mpek2, lontong padang, sate, dll. Kami berusaha menghabiskan saldo yang tersisa, namun gagal, sebab sudah terlalu kenyang.

Setelah makan, kni saatnya menonton pertunjukan band dan menanti doorprize. Nasib belum mujur, tidak satupun dari kami yang namanya dibacakan oleh MC, ya belum rejeki. Tapi ada hal yang menyenangkan yang cukup sebagai gantinya, kami kebetulan ditawari photobox dengan personel band kotak. Lumayan lah, foto sama gitarisnya yang cakep,hehe.

Afterall, hari ini sangat menyenangkan. Good sunday, with my best friends.

Leave a Reply

